semoga bermanfaat. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 02 Januari 2012

PERKEMBANGAN KOMPUTER implikasu manajemen

IMPLIKASI BAGI MENEJEMEN 

Bab 9 dan 8 memuat banyak informasi tentang tekhnologi komputer. Apa implikasi dari tekhnologi ini bagi menejemen? 

. perbandingan biaya/tampilan pada komputer menurun terus menerus; yaitu harga secara terus menerus jatuh sebagai akibat kemajuan tingkat dari komputer. 

. Fungsi logika tidak lagi menjadi bagian termahal dari komputer. Pada generasi pertama, CPU merupakan sumber yang langka dan mahal. Saat ini, skala integrasi sangat besar (VLSI=very large scale integration) menggunakan tekhnologi umum yang dapat menyipan beberapa juta transistor ke dalam kepingan silikon kecil. Proses logik sekarang telah tersedia dengan harga yang relatif murah. 

. Organisasi menghabiskan jumlah uang banyak pada komputer karena komputer menjadi suatu yang tidak dapat dihindari untuk bayak aplikasi-aplikasi. Mengingat jumlah biaya mungkin dapat turun, total pembelanjaan untuk tekhnologi informasi meningkat di kebanyakan organisasi. 

. Mudahnya penggunaan dan pendekatan komputer personal menolong memberikan lebih banyak individu untuk memasuki tekhnologi komputer. Untuk dapat bersaing di tahun-tahun mendatang, seorang menejer haruslah seseorang yang pandai menggunakan komputer. Sangat sulit untuk menentukan suatu arsitektur perangkat keras dan perangkat lunak yang cocok untuk perusahaan dengan banyak tersedianya permintaan dan alat yang bersaing. Penurunan cepat harga dari pembuatan keping (chip) yang sangat kuat berarti bahwa pusat pembuatan telah memiliki biaya/tampilan karakteristik yang lebih baik daripada minis dan mainframe. Kita akan mendiskusikan arsitektur selanjutnya pada bab 13. 

Pemahaman dasar pada perangkat keras dan cara penggunaanya akan menolong pengetahuan pekerja profesional untuk memilih dan menggunalan peralatan komputer yang cocok. Pada saat ini menejer dihadapkan pada kemampuan berbeda dari jenis-jenis komputer. Guna memutuskan arsitektur perangkat keras/perangkat lunak yang digunakan untuk pengembangan, anda harus mengerti sesuatu tentang bagaimana komputer berkembang. Seorang menejer mungkin didorong untukmenggunakan perangkat keras yang telah ada karena perangkat keras tersebut telah tersedia, atau memiliki pilihan untuk pemilihan peralatan baru. Pada sisi lain, penting untuk memahami kemampuan-kemampuan dari jenis komputer berbeda yang tersedia saat ini. 

Comments :

0 komentar to “PERKEMBANGAN KOMPUTER implikasu manajemen”


Posting Komentar