semoga bermanfaat. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 02 Januari 2012

sejarah perkembangan komputer pada industri

Cara Membuat Komputer Anti Lelet ImageSebagai pengguna komputer tentunya kita menginginkan mempunyai komputer yang mempunyai kinerja optimal, cepat dan stabil. Saya menyebutnya “komputer anti lelet”.  Dalam artikel perdana ini saya ingin berbagi pengalaman dengan pembaca blog fastncheap tentang bagaimana cara membuat komputer anti lelet dengan melakukan beberapa perawatan dan tune up sederhana terhadap komputer untuk meningkatkan kinerja windows.


Sejarah Perkembangan Komputer! Image

Pernahkah anda membayangkan sebelumnya bagaimana generasi pertama komputer dibuat? Apakah anda pernah bertanya, siapa orang yang menciptakan komputer pertama kali? Bagi para senior yang sudah hidup dari masa lampau, mungkin anda masih bisa mengingat perangkat komputer lama bermesin Intel 386, 486 yang masih menggunakan sistem operasi DOS yang belum disertai dengan mouse?
Gambar berikut ini mungkin bisa menjelaskan sejarah perkembangan komputer dari pertama kali dibuat hingga menjadi Desktop PC, Notebook atau NetBook yang biasa anda gunakan sehari-hari. Continue reading »

Cara Membuat Komputer Anti Lelet

Jun 29, 2011 by Under Tips & Trik - 25 Comments  
Sebelum membuat komputer anti lelet, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang menyebabkan performa komputer kita lambat, sering hang bahkan muncul berbagai error yang meyebabkan komputer crash sehingga tidak nyaman lagi digunakan.   Beberapa hal paling umum yang dapat menyebabkan masalah pada komputer sehingga komputer kita terasa lelet kita diantaranya adalah: Continue reading »

Format E-mail Bebas Virus

Format E mail Bebas Virus ImageE-mail adalah awal kehadiran Anda di dunia maya. Dengan e-mail Anda bisa mendaftar dan bergabung kemana saja. Bisa bergabung di facebook, twitter, blog, dan lain-lain. Adanya e-mail membuat Anda memiliki alamat resmi di dunia maya. Semua surat akan ditujukan ke alamat e-mail Anda itu. Anda pun akan mudah dihubungi melalui alamat e-mail Anda itu.
Dalam dunia maya Anda bisa membuat e-mail sebanyak mungkin. Tapi untuk apa? Cukup satu atau dua saja. Misalnya Anda punya email di yahoo.com dan gmail.com. Dengan dua e-mail itu Anda sudah bisa dihubungi oleh orang-orang dari seluruh dunia. Akan ada saja orang yang tak Anda kenal mengirimkan iklan kepada Anda.
Continue reading »

DivineKids, Pembuat Game Dari Indonesia

Mar 27, 2011 by Under FUN - 13 Comments  
Jika Anda seorang gamer, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan nama-nama seperti Ubisoft, EA, Capcom, Blizzard, ataupun Konami. Ya, mereka adalah perusahaan yang sudah melahirkan banyak game terkenal dan berbasis di Amerika atau Jepang. Tak bisa dipungkiri kedua negara maju ini memang sudah sangat pesat sekali perkembangan industri game-nya. Namun sejak memasuki era milenium baru, Korea rupanya juga tak mau ketinggalan. Beberapa game buatan Korea terbukti meraih sukses yang lumayan di pasaran.
DivineKids, Pembuat Game Dari Indonesia Image
Indonesia sebagai negara berkembang, tak luput dari serbuan game-game buatan luar negeri tersebut. Hal inilah yang membuat David Setiabudi termotivasi untuk membuat Indonesia dikenal sebagai negara yang juga memiliki game buatan dalam negeri. Dari sinilah kemudian lahir beberapa game buatannya. Awalnya game-game tersebut hanya disebarkan secara underground (ke kalangan teman-teman terdekat). David kemudia memberi nama seri game-nya dengan “DivineKids”. Continue reading »

3 Top Best Java IDE (Integrated Development Environment)

Feb 19, 2011 by Under Programming - 3 Comments  
3 Top Best Java IDE (Integrated Development Environment) ImageDalam melakukan pemrograman dibutuhkan alat atau tools yang biasa di sebut dengan IDE (Integrated Development Environmnet) untuk memudahkan kita dalam melakukan pengembangan atau pembuatan program.
Di java sangat banyak IDE yang tersedia, dan hampir semuanya dapat di gunakan dengan gratis tanpa harus membeli lisensi. Namun dari sekian banyaknya IDE yang tersedia, tentunya hanya beberapa saja IDE yang memiliki fitur serta dukungan komunitas yang maksimal. Continue reading »

Okion Link Me (CAB317U2) USB 2.0 Direct Link Cable plus USB-to-USB Network Cable : Solusi mudah menghubungkan dua komputer

Jan 5, 2010 by Under Computer Stuff - 27 Comments  
Okion Link Me (CAB317U2) USB 2.0 Direct Link Cable plus USB to USB Network Cable : Solusi mudah menghubungkan dua komputer ImageBingung bagaimana memindahkan file dari komputer satu ke komputer lain? atau sharing internet, printer, scanner dari komputer induk ke komputer anda? Banyak cara untuk melakukannya, salah satunya yang termudah menggunakan kabel USB untuk menghubungkannya. Namun tidak semua kabel USB dapat berfungsi sebagai media transfer file dan sharing. Diperlukan kabel USB yang memang dikhususkan untuk menghubungkan dua komputer.
Okion sebagai salah satu vendor aksesoris komputer terkemuka menghadirkan Okion Link Me CAB317U2. Dengan produk ini anda dapat dengan mudah menghubungkan dua komputer, sehingga dapat berfungsi sebagai media transfer file maupun sebagai jaringan lokal. Continue reading »

Jenis Lisensi Windows Dilihat Dari Sisi Marketing

Apr 24, 2011 by Under Tips & Trik - 2 Comments  
Setiap versi windows selalu memberikan nuansa baru bagi penggunanya. Banyak hal yang ditawarkan, mulai dari kecanggihan operating system, kompatibilas dengan hardware sampai dengn jaminan kenyamanan saat menggunakan Windows.
Jenis Lisensi Windows Dilihat Dari Sisi Marketing Image
Namun, banyak yang belum tahu jenis-jenis lisensi yang ditawarkan oleh Microsoft kepada pengguna Windows jika ingin mengaktifkannya pada komputer. Jenis lisensi ini terkait dengan kebijakan divisi Marketing Microsoft untuk lebih memaksimalkan pemasaran operating system kepada konsumen.

Comments :

0 komentar to “sejarah perkembangan komputer pada industri”


Posting Komentar